Cari Blog Ini

Senin, 14 Mei 2012

Tablet Windows 8 Berbasis Intel Akan Dipasarkan November

Sebuah sumber mengatakan bahwa tablet Windows 8 berbasis x86 Intel akan hadir dipasaran pada bulan November tahun ini.
Sistem operasi tercanggih Microsoft, Windows 8 sendiri diperkirakan baru dirilis pada bulan Oktober yang terdiri dari 4 edisi, Windows 8, Windows 8 Pro, Windows 8 Enterprise dan Windows 8 RT.
“Jadwal rilis cukup ketat. Microsoft tidak hanya ingin menyelesaikan sebuah OS baru, tapi sebuah sistem operasi baru yang dapat berjalan setidaknya di 3 arsitektur yaitu Intel, ARM dan AMD,” kata sumber tersebut.
Sepert yang dikutip dari CNET, sebagian besar perangkat tablet Windows 8 berbasis Intel ini akan ditenagai oleh prosesor Intel Atom dual-core generasi terbaru, Clover Trail.
Produsen tablet seperti Acer, Lenovo, Toshiba dan Dell dikabarkan telah siap unruk memproduksi tablet Windows 8 berbasis Intel ini.
Sedangkan versi single core dari Atom Clover Trail ini digunakan sebagai prosesor smartphone bebasis Android yang telah meluncur terlebih dahulu oleh Lava. Produsen lain seperti Lenovo, Orange dan Motorola akan segera menyusul.
Selain tablet Windows 8 yang menggunakan prosesor Intel Atom, akan muncul tablet hybrid Windows 8 yeng menggunakan prosesor dengan kinerja tinggi, Intel Ivy Bridge.
Seperti hasil poling yang diberitakan sebelumnya, konsumen memang lebih antusias menunggu produk tablet Windows 8 berbasis Intel dari pada tablet Windows 8 RT yang berbasis pada chip ARM seperti Nvidia Tegra, Qualcomm Snapdragon dan Samsung Exynos.
Tablet Windows 8 berbasis Intel lebih menarik karena kompatibilitas dan ketersediaan perangkat lunak yang sama banyaknya dengan sebuah komputer atau laptop, meski harus dibayar dengan harga yang lebih mahal dibanding tablet Windows 8 RT.
Sidomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer