Cari Blog Ini

Minggu, 15 April 2012

Pembatasan BBM Bersubsidi Bukan Hanya Avanza yang Kena

Jakarta - Pembatasan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi untuk mobil 1.300 cc bakal banyak memukul pengguna mobil. Tidak hanya pengguna mobil Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, pengguna mobil lainnya juga bakal terkena imbas peraturan tersebut.

"Bukan hanya Avanza, banyak yang akan kena dengan aturan ini," kata Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor Joko Trisanyoto kepada detikOto.

Menurutnya peraturan tersebut akan menimbulkan banyak masalah di tengah masyarakat, umumnya yang memiliki kantong pas-pasan namun ingin tetap mengendarai kendaraan.

"Karena peraturan ini ini kayaknya masalah BBM ini akan berkembang terus. Naik-turun, terus terang ini akan menyulitkan," ucapnya.

Ia pun tidak bisa memprediksi dampak seberapa besar akibat rencana tersebut. Pasalnya karakter pengguna mobil berbeda-beda. Dan pasti ada beberapa karakter konsumen yang tetap bertahan dengan peraturan tersebut.

"Saya tidak tahu karakter konsumen terkait naiknya BBM. Tapi kalau punya mobil mau enggak mau ya harus ngisi," katanya.

Sebelumnya pemerintah berwacana untuk membatasi penggunaan premium. Mobil berkapasitas mesin 1.300 cc ke atas dilarang untuk mengisi tangki mobilnya dengan premium. (detikOto.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer