Cari Blog Ini

Sabtu, 31 Desember 2011

Rahasia Penting dibalik Pahitnya Pare..!!

Temen-temen pasti sudah pada tau sama yang namanya Pare kan..??
Pare kadang disebut sebagai buah pare tapi sebenarnya pare termasuk sayuran. Pare sangat terkenal dengan rasanya yang sangat Pahit. Tapi tunggu dulu bro... dibalik rasa pahitnya ini terkandung banyak manfaat. Ini dia manfaat  pare :
  1. Pare dapat menjadi penangkal sel kanker. Hal ini telah dibuktikan dalam suatu penelitian di Jepang. Dalam penelitian tersebut, digunakan beberapa tikus yang diinjeksi sel kanker kemudian diinjeksi dengan ekstrak pare. Setelah mereka mengamati perkembangan sel kanker dalam tubuh tikus tersebut, hasilnya menampakkan bahwa sel kanker yang di injeksi berhenti berkembang.
  2. Beberapa zat dalam pare mampu membantu proses perombakan glukosa menjadi energi sehingga kondisi kadar gula yang berlebih dapat dicegah.
  3. Pare juga memiliki kandungan vitamin C, kalium, dan karoten. Vitamin C dalam pare bermanfaat untuk memperkuat daya tahan tubuh, menjaga kulit dari sinar ultra violet, dan mencegah kerutan di wajah. Zat karoten sangat berguna untuk kesehatan mata. Sedangkan Zat kalium dapat mengatasi hipertensi.
  4. Belum lama ini,prof Lee-Huang dari Universitas New York juga menemukan zat yang luar biasa pada pare,yakni senyawa anti HIV-AIDS. Zat ini dinamakan alpha-momorchorin,beta-momorchorin dan MAP 30 (Momordica antiviral protein 30). Zat berkhasiat ini banyak terdapat pada biji pare tua. Di Amerika sendiri, kapsul berisi bubuk biji pare sudah lazim dipasarkan. Obat tersebut diakui dapat menahan laju perkembangan  virus HIV-AIDS. Berkat terapi pare,para pengidap HIV-AIDS di Thailand dan Amerika serikat secara klinis tampak lebih sehat dan berat badannya meningkat. Tak berlebihan kiranya, jika para ahli di dunia medis optimis dalam 10 tahun kedepan, bakal ditemukan obat untuk memerangi HIV-AIDS.
Ternyata dibalik rasa Pahitnya, ada manfaat yang luar biasa ya temen-temen...
Apalagi manfaat yang terakhir.....
Wah... bener-bener ruarr biasa......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer