Cari Blog Ini

Sabtu, 31 Desember 2011

S3 (Santai, Sehat dengan Sepeda)

Di zaman yang serba canggih ini manusia sudah sangat disibukkan dengan pekerjaan dan kegiatannya setiap hari. Semua dipermudah dan dibuat sepraktis mungkin. Mo jalan tinggal muter gas motor or injek pedal mobil aja dalam waktu singkat sudah nyampe dech..
Mo nyuci tinggal pencet tombol mesin cuci, bersih dech semua..
Semua kecanggihan tersebut kadang membuat badan kita jadi manja dan jarang bergerak, sehingga menyebabkan tubuh kita kurang gerak. Hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan kita.
Nah... untuk mengimbangi hal ini, mari kita S3 (santai, sehat dengan sepeda). Istilah yang lagi ngetrend sekarang adalah Bike2work yang artinya kita menuju kantor kita masing-masing untuk bekerja dengan bersepeda.Tapi kalau temen-temen repot naik sepeda coz kantornya terlalu jauh ya bisa pake istilah S3 tadi aja. Jadi sambil nyantai pagi-pagi atau sore hari bisa sambil bersepeda menikmati pemandangan kotanya.
Mungkin temen-temen masih banyak yang males bersepeda kan..??
Sebaiknya temen-temen perhatikan manfaat bersepeda dibawah ini :

  1. Bersepeda dapat membuat tubuh menjadi berenergi dan menjaga bentuk tubuh. Hal ini dikarenakan ketika kita bersepeda, kita melakukan beberapa gerakan yang dapat membentuk, mengencangkan, dan menguatkan serta mengurangi lemak pada otot paha, betis, serta panggul.
  2. Manfaat bersepeda selanjutnya adalah dapat mengurangi selulit pada paha. Bahkan gerakan bersepeda juga dapat menghilangkan stress di daerah lutut hingga pergelangan kaki seperti halnya ketika kita berjalan atau melakukan senam aerobik.
  3. Bersepeda dapat memperlancar proses sirkulasi darah kaya oksigen serta nutrisi menuju seluruh bagian otot di seluruh tubuh.
  4. Manfaat bersepeda selanjutnya adalah dapat menghindarkan kita dari berbagai serangan penyakit. Misalnya diabetes, sebab bersepeda dapat menghindarkan kita dari tekanan darah tinggi dan menurunkan berat badan.
  5. Bersepeda dapat mengurangi stress dan menjaga kesehatan jantung.
  6. Infeksi adalah penyebab utama anda absen dari tempat kerja anda. Satu dari beberapa alasan adalah kurang efektifnya kinerja sistem kekebalan tubuh yang menyebabkan reaksi alergi dan ketidakmampuan melawan flu dan demam. Bersepeda dapat meningkatkan kualitas sistem kekebalan dengan mengijinkan tubuh untuk melindungi dirinya dari virus dan bakteri. Bersepeda adalah metode olahraga yang paling banyak memiliki manfaat untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh.
Nah... gimana temen-temen..?? Benerkan..??
Jadi mulai sekarang mari kita sama-sama S3...
OK..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer