Cari Blog Ini

Kamis, 26 Januari 2012

Berhati-hati lah di Jalan Bro....

Sore itu aku pulang dari tempat kerjaku. Kebetulan hari sudah mulai gelap dan memang hari itu aku agak telat pulang, karena ada pekerjaan tambahan yang harus diselesaikan hari itu juga dan tidak bisa ditunda lagi (maklum kebiasaan nunda pekerjaan sih... xixixi..).
Karena sudah telat maka ku pacu kendaraanku sekencang mungkin, maklumlah jarak tempat kerja ke rumah cukup jauh sekitar 35 KM (wuiiih.. jauh kan...??)

Tikungan demi tikungan aku lewati dan beberapa mobil berhasil aku dahului..
Pada suatu tikungan yang sebenarnya ga begitu tajam, ada sebuah mobil yang rencananya mo aku selip, saat mesin sudah meraung keras dan kendaraan siap meluncur untuk mendahului mobil didepan, eh.. tau-taunya mobilnya bermanufer secara mendadak dan hampir saja bersenggolan dengan kendaraan yang sedang kupacu...!!
Jantungku sempet berdegup kencang dan hatiku sempat terasa mengecil saking terkejutnya....
Untung banget ga sempet kenapa-kenapa..
Sesaat aku berpikir andaikan terjadi apa-apa pastilah perjalananku yang sebelumnya ku ingin cepat akan terlambat jauh sekali dibandingkan jika aku berhati-hati mengemudi kendaraan di jalan. Nah..... mulai saat itu aku berjanji pada diri sendiri untuk tidak lagi mengulang perbuatan tadi. Kalo dipikir-pikir kita tergesa-gesa dijalan pada akhirnya akan merugikan diri kita sendiri juga. Jadi temen-temen mulai sekarang hati-hati banget berkendaraan ya.... palagi yang nyetir mobil.. wah.. bahayanya lebih besar loh... coz bisa rugi dua kali kalo terjadi kecelakaan.. yaitu pertama kita harus mengganti kendaraan orang yang rusak dan yang kedua kita mesti memperbaiki mobil kita yang sudah tentu rusak juga. Jadi pada inti nya kita sebagai warga negara Indonesia mesti berhati-hati banget dalam berkendara.. Sabar dan santai aja ya bro...
Apa lagi akhir-akhir ini kita sering denger kecelakaan yang sudah terjadi pada segala jenis kendaraan.
Kalo dipikir mendingan kita naik transportasi umum aja kali mungkin bisa lebih aman..
Tapi zaman sekarang naik moda transportasi umum di Indonesia juga serba susah dan bahaya juga...
naik pesawat..  eh takut jatuh..
Naik Kereta api eh.. takut tabrakan..
Naik Bus dilecehkan orang...
Naik Angkot diperkosa orang...
Trus Jalan kaki aja lah biar selamat eh... Malah ditabrak mobil juga...
Kalo gitu ngesot aja deh... weleh malah ditendang satpam juga... duh.... susah juga ya bro....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer