Cari Blog Ini

Senin, 16 Januari 2012

Skuter Irit BBM 100 Km/Liter Buatan India


Leap Hybrid Scooter Concept (Motorbeam)

VIVAnews - Setelah berpisah dengan Honda, produsen motor India, Hero MotoCorp, mulai menunjukkan eksistensinya dengan memamerkan skuter konsep berteknologi hybrid yang diklaim memiliki keiritan bahan bakar 100 kilometer per liter.

Dilansir Motorcycle.com, Jumat 13 Januari 2012, skuter yang diberi nama Leap Hybrid Scooter Concept ini dibekali mesin bensin dan motor listrik sebagai jantung pacunya. Adapun untuk tenaga motor listrik itu berasal dari baterai yang ditanamkan di bagian skuter.

Selain memiliki keiritan bahan bakar 100 km/liter, Hero MotoCorp juga mengklaim skuter ini memiliki gas buang yang rendah. Sayangnya, mereka tidak menjelaskan secara detail spesifikasi dari mesin motor konsep ini.

"Ini merupakan sebuah lompatan ke masa depan. Kami ingin membawa sebuah produk berteknologi superior yang sesuai dengan standar internasional. Meskipun masih dalam tahap konsep, tapi kami berniat untuk segera memproduksinya secara komersial dalam waktu dekat," kata Managing Director dan Chief Executive Officer (CEO) Hero MotoCorp, Pawan Munjal.

Hero MotoCorp rencananya segera memproduksi motor hybrid ini. Selain dipersiapkan untuk pasar domestik India, motor ini juga siap diniagakan ke pasar seluruh dunia. (art)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer