Cari Blog Ini

Minggu, 18 Maret 2012

Dell Siap Tantang iPad Di Pasar Tablet


Saat iPad generasi pertama diluncurkan, Dell langsung menjawabnya dengan tablet Dell Streak. Sejauh ini Dell Streak tidak menunjukan keberhasilan dari segi penjualan.
Beberapa hari yang lalu Apple meluncurkan iPad generasi ketiga, penjualan awalnya pun fantastis, 1 juta unit di hari pertama. Hal ini membuat Dell tidak tinggal diam.
Seperti yang dikutip dari Xbitlabs, perusahaan percaya bahwa masih ada ruang untuk bersaing dengan Apple di pasar Tablet.
Dell mengklaim bahwa tablet masa depan akan didukung oleh sistem operasi Windows 8, meski demikian, Dell juga memproduksi tablet berbasis sistem operasi Google Android.
“Kami memiliki roadmap untuk tablet, namun kami memang belum mengumumkan ke publik. Kami tidak berpikir bahwa pasar tablet telah tertutup. Kami telah melihat kemampuan layar sentuh pada Windows 8 beta, dan kami juga akan memproduksi tablet Android.” Kata Steve Felice, Chief commercial officer di Dell.
Dell telah menghentikan produksi tablet Streak karena kurangnya permintaan pasar dan persaingan kuat dengan perusahaan lain seperti Asustek, Samsung dan tentu saja Apple. Saat ini, Apple mendominasi pasar tablet.
Persaingan ini diperburuk dengan munculnnya tablet “sederhana” dari Amazon, KindleFire membuat peluang kesuksesan Dell Streak makin tipis.
Namun Dell tidak akan melepaskan pasar tablet, namun Dell akan lebih berkonsentrasi pada tablet bisnis dan bersaing dengan Lenovo, Apple dan Hawlett-Packard.

Sumber : Sidomi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer